Menu Utama

Sabtu, 12 Mei 2012

Cara berdamai dengan diri sendiri

If you must slander someone
Don't speak it
But write it
Write it in the sand
Near the water's edge


Ungkapan dan juga sekaligus tips dari Napoleon Hill ini luar biasa impresif. Napoleon HIll adalah seorang pelopor, penulis buku ternama dan tokoh pengembangan diri tingkat dunia yang luar biasa. Beliau membagikan salah satu tips nya, banyaknya masalah manusia, mulai dari stress sampai depresi,susah mengekspresikan diri,sulit mengaktualisasikan potensi diri dan sebagainya banyak disebabkan karena sulitnya kita untuk berdamai dengan diri kita sendiri.

cara yang paling sesuai sesuai dari tips napoleon hill:
  1. pergilah ke pantai (boleh tempat lain yang memiliki "fungsi" seperti pantai), tapi pantai tempat paling efektif untuk melakukan hal ini.
  2. berdoalah.. sesuai dengan kepercayaan masing-masing... minta petunjuk-NYA, sampaikan pada Tuhan tujuan kita ke pantai, yakni : untuk berdamai dengan diri sendiri.. dan jangan lupa mohon keselamatan dan penyertaan-NYA saat kita dalam perjalanan menuju pantai
  3. pilihlah tempat yang dekat dengan bibir pantai.. relaksasikan diri, santai saja, karena dalam terapi ini-kita tidak punya taget apapun.. kemudian bayangkan semua masalah, baik   penyesalan, kekecewaan, sakit hati. siapa dan apa penyebab semuanya itu?.. setelah terbayang dengan jelas, fokuskan perhatian, kemudian :
  4. tumpahkan semua, tuliskan di pasir semua penyebab nya, tuliskan dengan jelas dan lengkap,
  5. setelah menuliskan semuanya, tunggulah dengan tenang sampai air laut menghapuskan semua tulisan itu... biasanya kita akan merasa tenang, dan akan terjadi perubahan dalam diri kita sendiri..
  6. jika sekali air laut belum mampu menimbulkan perasaan damai dalam hati kita, lakukan lag, terus sampai perasaan damai melanda hati kita..
  7. catatan : metode ini sangat efektif dalam proses perdamaian dengan diri sendiri. sudah banyak orang merasakan manfaatnya..
  8. selamat mencoba.. carilah pantai yang tidak terlalu ramai..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar